Kisah Sukses dari Pendiri Minecraft

Kisah Hidup Markus Perrson
Hasil gambar untuk notch
Notch Pendiri dan Pencipta Game Minecraft.


Markus Alexej Person atau dikenal dengan nama Notch atau xNotch adalah pendiri dan pembuat game Minecraft. Dia Terlahir di Stockholm, Swedia pada tanggal 1 juni 1979. Markus Person adalah seorang pembuat Games dari Swedia. Dia bersama dengan Carl Manneh dan Jakob Porser mendirikan Perusahaan bersama Mojang, pada akhir tahun 2010.

Baca Juga: Macam-macam Mob

Markus Person tinggal di Edsbyn mulai dari kecil hingga usia 7 tahun. Setelah itu keluarganya kembali ke kota Stockholm. Markus kecil mulai menggenal Pemograman dari komputer commodore 128 milik ayahnya. Dia melakukan banyak eksperimen dalam pembuatan beberapa game. Markus Person pertama kali membuat game pada usia 8 Tahun. Dia membuat petualangan dengan menggunakan Text.

Markus person bekerja sebagai pembuatan game profesional saat bekerja di king.com selama 4 tahun, sejak tahun 2009. Markus Person adalah salah seorang pendiri game wurm online. Diluar pekerjaaan, markus person juga mengikuti beberapa kompetensi game.

Baca juga: cara memelihara hewan di Minecraft

Kisah Pendiri Minecraft Dan Dibeli Microsoft. 
Hasil gambar untuk minecraft di beli microsoft
Minecraft di beli oleh pihak Microsoft.


Permainan Minecraft memungkinkan pemain dapat membuat bangunan yang bertekstur kubus dalam dunia 3D. Pemain dapat melakukan eksploritasi, mengumpulkan sumber daya, crafting dan combat. selain itu Minecraft juga dikembangkan untuk permainan sosial (Multigameplay). Minecraft mendapat 5 penghargaan pada tahun 2011 dari konferensi pembuat Game, Best game award, The Audience Award dan the Seumas McNally Grand Prize.

Baca juga: Menanam tumbuhan di Minecraft

Pada tahun 2012, Minecraft mendapat penghargaaan Golden Joy stick Award di kategori best Download table Game. 2016, Lebih dari 106 juta kopi sudah terjualdan lebih 40 juta pemain unik aktif setiap bulannya diberbagai platform menjadikan Minecraft game dengan penjualan terbaik kedua setelah Tertis. Pada tanggal 15 september 2014, Microsoft mengumumkan akan membeli Mojang dan Ip Minecraft seharga US$2.5 juta. Proses akuisisi diselesaikan pada 6 November 2014.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MINECRAFT

NULL