NULL


Null Minecraft
NULL
Null sendiri sebenarnya bisa diartikan beberapa hal, seperti contohnya tidak ada atau tidak memiliki nilai. Null digambarkan seperti sosok menyerupai pemain dengan skin yang sepenuhnya hitam, tanpa mata, hidung dan mulut. Perilaku Null banyak disebutkan mirip dengan Herobrine. Null sering bersembunyi di balik pohon, menatap pemain dari kejauhan, tanpa pemain sadari. Null biasanya akan memberi sebuah sing atau tanda yang bertuliskan "Null".


Berasal dari cerita Creepypasta.
Disebuah cerita Creepypasta, ada seorang player yang secara tidak sengaja bertemu dengan Null di Minecraft versi lama. Cerita ini berasal dari sebuah akun dengan nama AlongComeJosh atau yang akarb dipanggil Josh. Dirinya mengaku dikerjai dan menemui Null ini di dalam dunia Minecraft miliknya. Cerita tersebut saya rangkum sebagai berikut.

Menurut pandanga Josh, para pemain game Minecraft tentunya sudah pernah mendengar legenda tentang herobrine. Herobrine itu bisa dibilang suatu roh didalam permainan yang mengintai dan berkeliling di dalam dunia Minecraft milik para Pemain.

Meskipun keberadaanherobrine banyak dibantah keberadannya, bahkan oleh Notch sang pencipta Minecraft, Josh pun menyakini bahwa Herobrine itu sebenarnya ada. tidak hanya herobrine, namun bentuk lain.

Baca juga: Software Umrah


Berada diversi lama.
Sekitar 3 tahun sebelumnya dia membagikan sebuah cerita menyeramkan tentang Null, Josh sedang bermain Minecraft versi lama, yaitu antara versi alpha atau versi beta. Pada saat itu, dirinya masih sangat kecil dan tidak menyadari bahwa game Minecraft yang simple bisa menimbulkan ketakutan yang luar biasa baginya.

Di hari pertama kali bertemu dengan sosok yang aneh, dia sudah mengetahui rumor tentang Herobrine yang diceritakan oleh temannya. Dia pun merasa kebingungan dan berfikir bahwa herobrine merupakan sesuatu yang konyol. Namun pikiran tersebut bisa berubah, ketika dia melihat mahluk yang tidak biasa di game.

Mahluk tersebut bukan herobrine, tetapi memiliki tingkah laku seperti Herobrine. namun dengan penampilan yang seluruhnya berwarna hitam pekat.karena sangat gelap, detail wajah dan badannya pun tidak bisa dilihat. Mahluk hitam itu tidak pernah menyerang josh dan hanya berperilaku  seperti mengintip atau menonton saja. 

Oleh karena itu,josh masih belum berpikiran kalau si hitam itu berbahaya. Setelah beberapa waktu berlalu dan meng-update Minecraft ke Versi yang lebih baru, versi 1.4, sosok hitam tersebut sudah tidak ada lagi. Ketika mendapat update terbaru dari Minecraft, opsi untuk memainkan versi Minecraft yang lebih lama pun bisa dilakukan. Josh memainkan versi 1.2.5 dalam versi Beta. Di versi tersebut, dirinya kembali melihat penampakan, namun penampakan tersebut bukan hitam,melainkan sosok Herobrine yang langsung muncul di hadapannya, setelah sebelumnya dia menemukan sign atau tanda bertuliskan NULL.   
Pertanda aneh terus muncul
setelah bebrapa waktu dan juga sudah memainkan versi terbaru dari Minecraft serta sedah bermain seperti biasa lagi. Josh pun kembali menemukan hal-hal yang tidak biasa saat ia berjalan-jalan di terowongan.

Saat mencapai sebuah jalan buntu dari terowongan tersebut, dirinya kembali melihat sebuah papan tanda atau sign. Saat mulai membaca sign, dia mendengar suara aneh lagi, hampir seperti suara orang meminta tolong. Setelah sura terhenti, sign sudah dipenuhi oleh tulisan bahasa Swedia yang tidak dimengerti oleh Josh.

Saat ia mengetikkan ulang Bahasa Swedia tersebut di Google translate, tulisan itu membuat Josh semakin ketakutan. Pada sign tersebut tertulis "Help! Null is Here! Tell everyone about me!" atau jika diartikan "Tolong! Null ada di sini! beritahu semua orang tentang aku!".

Berniat menolongnya, dia pun akhirnya bertemu kembali dengan Herobrine yang menggunakan fitur chat. Namun, tidak ada nama yang menunjukkan siapa yang menulis di fitur chat tersebut. Josh mengambil screenshot chat yang dilakukan oleh Herobrine, sebelum game-nya Crashed. Lalu ia kembali mengetik ulang di google translate dan membuat ketakutan Josh semakin parah. 

Baca juga: Fakta Minecraft yang jarang diketahui

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MINECRAFT

Kisah Sukses dari Pendiri Minecraft