MINECRAFT

Minecraft Game Open Word

Minecraft adalah permainan sandbox yang diciptakan oleh Mojang yang dipimpimn oleh Notch personal dari Swedia. Minecraft difokuskan pada kekreatifan dan pembangunan, yang memungkinkan pemain untuk membangun bangunan kubus. Ada berbagai mode gameplay di Minecraft yaitu:

  • Survival yang mengharuskan pemain untuk mendapatkan sumber daya dan memiliki poin nyawa dan kelaparan, masing-masing 20.
  • Hardcore, sama halnya dengan Survival, hanya saja tingkat ksulitan lebih tinggi dan tidak dapat hidup kembali.
  • Creative, dimana pemain mendapat sumber daya, dapat terbang,dan tidak memiliki bar nyawa dan bar makanan.
  • Mode penonton,dimana pemain hanya dapat melihat saja dan tidak bisa bermain di word 

Dunia permainan ini dihasialkan secara prosedural dengan map seed yang didapat secara otomatis dari waktu pada sistem (komputer) atau secara manual dimasukkan oleh pemain.

Terdapat 3 jenis dunia yang ada di Minecraft. pertama adalah Overword, dimana pemain mulai berpetualang dan bertahan hidup pada awalnya.kedua adalah Nether, Neraka versi Minecraft tempat zombie pigman, ghast, blaze, wither skeleton berada. Sedangkan yang ketiga adalah The End, tempat dimana Ender Dragon dan para Enderman berada.setelah mengalahkan Ender Dragon pemain bisa kembali di ke alam semesta atau pergi ke End City atau ke End Ship tempat dimana player mendapatkan elytra atau semacam tambang.

Minecraft memiliki 5 mode permainan : Survival, Adventure, Creative, Hardcore, dan Hard. Minecraft juga memiliki tingkat kesulitan yang dapat diubah sesuai keinginan yaitu peaceful, easy, normal, dan hard.

A.Mode Survival
Pada Mode Survival, peemain diharuskan untuk mendapatkan sumber daya alam seperti kayu, batu bara, wol, dll untuk bertahan hidup.Berdasarkan tigkat kesulitan yang dipilh, monster (mob) akan muncul di tempat tempat gelap pada jarak tertentu dari pemain, mengharuskan pemain untuk membuat perlindungan demi dapat bertahan hidup pada malam hari.pada mode ini terdapat helth bar yang dapat berkurang jika diserang,jatuh dari ketinggian,terbakar,terkena lava, dan beberapa lainnya

.pemain juga memiliki hunger bar yang dapat berkurang jika peamain kelaparan dan untuk megembalikan hunger bar pemain diharuskan untuk memakan makanan yang tersedia.pemain juga dapat membuat item dengan menggunakan crafting table. Pemain dapat membuat armor dari besi dan senjata.

Baca Juga: Software Umroh

B.Mode Creative
Mode Creative pertama kali diperkenalkan pada update Beta 1.8 pada Mode Creative, pemain memiliki sumber daya, nyawa, dan  xperience point tak terhingga. Pemain juga memiliki kemampuan terbang. Mob tidak akan menyerang pemain dan mulai dari update rillis 1.6 mereka tidak akan menyerang balik jika diserang.

B.Mode Adventure
Pada mode adventure, pemain hanya bisa menghancurkan block dengan peralatan yang benar, misalnya jika pemain ingin menghancurkan kayu harus menggunakan kapak jika menggunakan yang lain maka tidak akan bisa. Kecuali pada rilis 1.8 pemain tidak bisa menghancurkan block apapun.

C.Mode HardCore
Mode HardCore adalah mode survival dengan tingkat kesulitan yang lebih tinggi dibandingkan dengan mode Survival. Ketika pemain mati, pemain tidak akan bisa respawn dan hanya bisa mengklik tombol "Delete Word" ada juga tombol yang memungkinkan untuk melihat-lihat word-nya kembali sebelum word-nya di hapus.

Baca Juga: Fakta Mob

Komentar

Postingan populer dari blog ini

NULL

Kisah Sukses dari Pendiri Minecraft